Google Play App Store
Honda DBL 2024 Aceh Series Segera Digelar
Read More
Meriahnya Event Honda Sport Motoshow di Banda Aceh
Read More
Honda Siap Persembahkan Honda Premium Matic Day di Banda Aceh
Read More
Honda kembali Gelar Event di Kota Banda Aceh
Read More

FAQ

Keanggotaan
Yang dapat menggunakan aplikasi My Capella adalah semua konsumen sepeda motor Honda di Aceh, Riau & Kepri.
Kami tidak menganjurkan untuk memiliki lebih dari satu akun karena satu motor hanya bisa didaftarkan di satu akun. Aplikasi kami juga mengakomodasi pendaftaran lebih dari satu motor sehingga anda tidak perlu membuat lebih dari satu akun untuk mendaftarkan motor anda yang lain.
Untuk menjaga privasi Anda, setiap akun akan terikat pada satu nomor telephone saja.
1. Pastikan device terkoneksi dengan internet.
2. Jika belum pernah daftar dan belum punya akun, klik daftar di layar awal. Lengkapi data diri yang diminta saat mendaftar, dan centang pernyataan "Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku".
3. Apakah Anda sudah mendapat pesan OTP dan memasukkannya dengan benar?
  1. Pastikan nomor HP yang diberikan benar
  2. Pastikan nomor yang anda daftarkan aktif dan dapat menerima SMS verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS dengan tepat. Jika tidak mendapatkan SMS kode verifikasi, klik "Kirim SMS ulang"
  3. Jika masih tidak mendapat kode SMS verifikasi, Anda dipersilahkan untuk kembali ke halaman sebelumnya dan memasukkan nomor HP lain untuk membuat akun baru.
Keuntungan Aplikasi
Anda dapat memilih preferensi jaringan AHASS, prioritas antrean, mengetahui estimasi biaya servis, dan memperoleh poin My Capella.
Dengan aplikasi My Capella, Anda akan mendapatkan hadiah poin yang dapat ditukarkan dengan banyak promo menarik. Selain itu, dapat menggunakan voucher KPB, dan misi yang seru.
Registrasi Akun
Untuk mendaftarkan aplikasi ini tidak butuh ID khusus dan bisa digunakan oleh semua pengguna motor Honda.
Data motor yang diregistrasikan akan terhubung dengan server dan akan terisi otomatis dari nomor mesin. Jika tidak sesuai, periksa kembali pengisian nomor mesin apakah sudah benar. Jika masih tidak sesuai, mohon laporkan ke tim kami.
Program Referral
Program Referral adalah program yang memungkinkan pengguna yang telah memiliki akun My Capella untuk mendapatkan Bonus tambahan dengan cara merekomendasikan My Capella kepada orang-orang terdekat.
Pengguna My Capella yang merekomendasikan My Capella ke kerabatnya dengan cara memberikan kode referralnya.
Untuk setiap pengguna My Capella yang sudah mendaftarkan nomornya dan membuat akun, dapat melihat kode referralnya di Akun Saya.
Pada saat mendaftarkan akun, Harap memasukkan kode referral kerabat kamu di kolom Kode Referral
Bonus tambahan bisa didapatkan pada saat pengguna merekomendasikan My Capella ke pengguna baru.
Registrasi Motor
1. Mohon periksa kembali nomor mesin yang Anda registrasikan, apakah sudah tepat.
2. Apakah Anda sudah pernah meregistrasikan nomor mesin tersebut di akun lain? Untuk menjaga privasi dari pelanggan, kami tidak mengizinkan untuk mendaftarkan motor yang sama dalam dua akun yang berbeda.
3. Jika masih mengalami masalah, silahkan hubungi call centre My Capella di 085265400812.
Mohon maaf sementara ini proses menghapus motor melalui aplikasi belum dibuat dengan alasan privasi. Silahkan menelpon call centre My Capella di 085265400812.
Nomor mesin dapat dilihat di bagian kiri-bawah STNK.
Biaya Service
Ya, saat melakukan booking, aplikasi akan otomatis memperhitungkan estimasi harga servis. Estimasi tarif jasa servis dihitung berdasarkan Kilometer motor, umur motor, tipe motor dan jenis servis yang dilakukan.
Setiap paket jasa servis memiliki poin pekerjaan yang berbeda-beda sehingga tarif-nya juga akan berbeda.
Jika hal ini terjadi untuk Anda, hal ini kemungkinan besar terjadi karena sistem kami mendeteksi motor Anda merupakan produksi lama sehingga sistem kami tidak bisa memberikan estimasi harga yang akurat. Silahkan datangi bengkel AHASS untuk mendapatkan estimasi harga yang akurat.
Jaringan AHASS
Saat proses booking servis, pilih "lokasi servis" untuk memilih lokasi AHASS. Kami akan memberikan alternatif AHASS tempat pembelian motor dan atau AHASS sesuai riwayat servis Anda sebelumnya. Namun demikian, Anda masih tetap bisa memilih AHASS lain yang sudah bekerjasama dengan aplikasi.
Kemungkinan besar AHASS yang Anda cari belum bekerja sama dengan Aplikasi My Capella. Kami terus berusaha memperluas area servis seiring dengan waktu.
Melakukan Booking Service
Untuk melakukan booking, ikuti tahapan berikut:
1 Registrasi motor
2 Pilih menu "servis"
3 Pilih kendaraan mana yang didaftarkan booking
4 Pilih lokasi AHASS
5 Pilih tanggal dan jam servis
6 Pilih paket jasa servis
Anda hanya bisa memilih tanggal dan jam service yang masih memiliki slot kosong. Silahkan pilih di tanggal lain atau pilih AHASS lain.
Penggantian jadwal booking maksimal bisa dilakukan H-1 sebelum jadwal servis. Untuk mengubah jadwal booking, pilih pada menu "servis". Di bagian "akan datang" pilih jadwal mana yang mau dirubah, kemudian pilih "ganti jadwal"
Anda dapat membatalkan jadwal booking dengan langkah berikut:
1 Pilih pada menu "servis"
2 Pilih menu "servis"
3 Pilih opsi "batalkan"
Anda bisa mendaftarkan booking servis motor untuk teman Anda, namun sebaiknya Anda mendorong teman Anda untuk melakukan booking menggunakan handphone pribadinya, karena:
1 Untuk melakukan servis, pelanggan perlu membawa handphone yang digunakan untuk melakukan booking.
2 Motor hanya bisa didaftarkan pada satu akun.
Anda dapat melakukan booking servis maksimal sehari sebelum tanggal servis dan dapat pesan jadwal servis hingga 3 bulan ke depan.
Setelah melakukan booking, silahkan datang ke AHASS yang Anda pilih 15 menit sebelum waktu booking. Setiba sampai di AHASS tempat tujuan, silahkan tunjukkan bukti booking di aplikasi ke Service Advisor / Resepsionis AHASS. Staff kami akan segera mengantarkan Anda ke jalur khusus pelanggan booking agar Anda dapat dilayani secepatnya.
Proses Service
Check-in dilakukan untuk mengetahui bahwa konsumen telah datang servis dan kemudian promo AHASS dan KPB baru dapat digunakan.
Check-out dilakukan untuk mengetahui bahwa konsumen telah selesai melakukan servis dan akan mendapatkan poin.
Check-out dilakukan oleh petugas kasir dari HP konsumen.
1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
2. Bila Anda sudah terhubung dengan internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi Service Advisor kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem booking.
1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
2. Bila Anda sudah terhubung dengan internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi kasir kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem check-in.
Bila Anda memenuhi seluruh syarat dan ketentuan dalam menggunakan voucher potongan servis, potongan servis akan dilakukan secara otomatis setelah melakukan check-out di kasir.
Status Booking
Untuk melihat apakah booking sudah dijadwalkan, pilih pada menu "servis". Jadwal booking yang sudah dijadwalkan akan muncul di bagian "akan datang".
Untuk cek history booking servis, pilih pada menu "servis". Riwayat booking servis akan muncul di bagian "riwayat".
Kartu Perawatan Berkala
Ya, KPB dapat di klaim dengan menggunakan aplikasi, dengan syarat Anda harus booking servis terlebih dahulu melalui aplikasi. Untuk mengklaim KPB melalui aplikasi, silahkan menunjukkan handphone Anda saat melakukan registrasi dengan SA, SA akan memasukkan Kilometer, Tanggal Servis, dan mengambil foto Kilometer dari handphone Anda.
Anda tidak perlu membawa buku servis untuk mengklaim KPB Anda, dengan syarat Anda harus booking servis melalui aplikasi terlebih dahulu. Namun kami tetap menganjurkan Anda untuk tetap membawa buku servis agar Anda mendapatkan bukti fisik klaim Anda.
1. Pastikan Anda memiliiki kupon KPB yang aktif di tab "Motor Saya"
2. Pastikan kupon KPB Anda masih sesuai syarat (tidak melebihi ketentuan maksimum batas masa berlaku).
3. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang aktif.
Apabila Anda telah berhasil klaim,
1. KPB 1: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis dan oli.
2. KPB 2 - 4: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis, namun Anda tetap harus membayar untuk biaya sparepart dan oli.
Mendapatkan Poin
Poin bisa didapatkan melalui aktivitas berikut:
1. Download aplikasi
2. Daftarkan motor
3. Selesaikan proses booking service melalui aplikasi
4. Beri rating/feedback pelayanan
5. Service di AHASS yang sama dengan sebelumnya
6. Ikuti daily challenge di aplikasi
7. Beli voucher promo
8. Lengkapi profil Anda
9. Login social media
Poin hanya bisa didapatkan melalui aktivitas yang tertulis di artikel "Bagaimana cara mendapatkan poin My Capella".
Penggunaan Poin
Poin "My Capella" dapat ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman "promo". Mengumpulkan poin sampai jumlah tertentu juga bisa meningkatkan tier membership anda.
Poin yang diperlukan untuk penukaran poin bervariasi untuk setiap promo. Detil lengkap bisa dilihat di halaman "promo".
Poin hanya dapat ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman "Promo" dan tidak dapat diuangkan.
Tidak, poin yang dikumpulkan oleh 1 akun hanya dapat digunakan oleh pengguna tersebut.
Voucher Promo
Anda dapat mendapatkan voucher ini dengan cara menukarkan poin loyalti yang Anda dapatkan saat melakukan servis menggunakan aplikasi My Capella maupun saat bermain di aplikasi My Capella.
Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Anda pelanggan setia, My Capella bekerja sama dengan rekan-rekan ternama untuk memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Anda dapat mendapatkan voucher ini dengan cara menukarkan poin loyalti yang Anda dapatkan saat melakukan servis menggunakan aplikasi My Capella maupun saat bermain di aplikasi My Capella.
Penggunaan Voucher Promo
Tidak, Anda tidak perlu mencetak voucher yang Anda miliki. Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda untuk memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami. Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam bagian 'Pemakaian Voucher' di setiap voucher nya.
Voucher Anda dapat ditemukan di bawah tab "Promo". Untuk voucher yang dikonfirmasi dan belum ditukarkan, klik "Voucher Saya". Jika Anda ingin melihat voucher Anda yang sudah kadaluarsa dan ditukarkan, klik "Riwayat voucher".
Untuk penggunaan voucher My Capella, dapat di lihat Syarat dan Ketentuan setiap voucher nya.
Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda untuk memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami. Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam bagian 'Pemakaian Voucher' di setiap voucher nya.
1. Buka homepage Aplikasi My Capella Anda dan ketuk tab "Promo".
2. Cari voucher yang ingin Anda telusuri lebih jauh dan Klik "Info lebih lanjut" dan perhatikan masa berlaku voucher.
Voucher Anda dapat digunakan selama tanggal periode yang sudah ditentukan oleh mitra kerjasama My Capella.
Mohon maaf, sementara ini voucher hanya bisa digunakan saat terkoneksi dengan internet, silahkan pastikan handphone Anda terhubung ke koneksi 3G (minimal) atau WiFi yang stabil.
Untuk sementara, voucher Anda tidak bisa ditransfer ke orang lain.
Semua voucher yang kadaluarsa dibatalkan secara otomatis dan tidak dapat dikembalikan. Kami tidak dapat memperpanjang validitas voucher karena voucher memiliki validitas tetap pada saat pembelian. Namun, jika voucher kedaluwarsa karena kesalahan dari pihak kami, atau dari pedagang tertentu, kami akan dengan senang hati menyelidiki dan memberikan kompensasi yang sesuai.
Batam
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 17:00
0852-6540-0812
Pekanbaru
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 17:00
0853-6444-8353
Aceh
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 17:00
0812-6000-055